Go-Jek : Ojek Modern dan Profesional

go-jek

 


Di era globalisasi ini, dunia mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama dunia teknologi. Bisa dikatakan, saat ini masyarakat dunia hidup didalam dunia teknologi karena dapat kita lihat bahwa pada zaman sekarang ini manusia tidak dapat lepas dari teknologi. Perkembangan teknologi saat ini dapat kita lihat dari semakin banyaknya teknologi canggih yang bermunculan seperti smartphone, smartwatch dan lain-lain. Teknologi-teknologi canggih ini dapat membantu manusia dalam beraktivitas. Teknologi-teknologi canggih yang saat ini bermunculan, juga didukung oleh system dan aplikasi yang dapat membantu aktivitas manusia. Di Indonesia pun kini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bermunculan, baik aplikasi untuk hiburan manusia ataupun aplikasi yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk kebutuhan bisnis nya.

Di Indonesia saat ini, sudah banyak perusahaan yang menyadari ketergantungan masyarakat terhadap teknologi sehingga banyak perusahaan yang memanfaatkan kemajuan dan manfaat-manfaat teknologi serta ketergantungan masyarakat terhadap teknologi dengan membuat sebuah aplikasi bisnis yang berguna untuk menjalankan bisnisnya. Selain memberikan manfaat untuk sebuah perusahaan, sebuah aplikasi bisnis juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Contohnya saat ini sudah banyak sekali perusahaan transportasi umum yang membuat sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi masyarakat seperti aplikasi milik blue bird yang berguna untuk memesan taksi bluebird secara online dan yang saat ini sedang banyak diperbincangkan orang yaitu aplikasi Go-Jek.

Permasalahan kemacetan di Jakarta ternyata membawa ide seseorang untuk membuka sebuah bisnis. Go-Jek adalah sebuah layanan antar jemput dengan ojek modern berbasis pesanan. Selama ini kendaraan umum yang dapat dipesan secara online adalah taksi, tapi saat ini dengan munculnya aplikasi Go-Jek, kita pun dapat memesan jasa ojek menggunakan system online. Go-Jek pun kini hadir pada ponsel berbasis iOS dan Android. Aplikasi ini dapat di download secara gratis pada PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna Apple. Aplikasi Go-Jek ini telah menarik banyak minat masyarakat dan sangat banyak diminati oleh masyarakat luas terutama masyarakat Jakarta karena ojek yang merupakan kendaran motor roda dua ini dianggap sangat berguna untuk menembus kemacetan jalanan Jakarta dibandingkan kendaraan umum lainnya seperti bajaj, taksi dan metromini.

Kelebihan dari aplikasi Go-Jek ini adalah selain layanan utama nya yaitu mengantar penumpang ke tempat tujuan, Go-Jek juga melayani beberapa layanan yaitu layanan antar jemput barang (instant courier) dan layanan pemesanan makanan, belanja, tiket dan lain sebagainya (shopping service). Khusus layanan shopping, Go-Jek hanya melayani pembelanjaan dibawah Rp 1 Juta. Untuk mengetahui tarif dan pangkalan Go-Jek terdekat yang akan anda pesan, anda bisa mengetahuinya dengan mengakses website Go-Jek.

Sistem pemesanan ojek menggunakan aplikasi Go-Jek sudah menggunakan system yang modern dan profesional. Go-Jek memiliki sebuah system pre-booking yaitu memesan ojek pada waktu sebelumnya. Seluruh layanan dalam aplikasi ini juga terintegrasi dengan GPS pada ponsel. Jadi ketika Go-Jek mengirimkan sebuah barang, belanja, atau menjemput dan mengantar penumpang, dapat dilacak dengan mudah melalui peta yang terdapat pada aplikasi. Dengan fitur GPS ini, posisi ojek bisa langsung dipantau melalui smartphone.

Faktor keamanan penumpang merupakan prioritas utama dari Go-Jek Indonesia. Keamanan Go-Jek dapat dilihat dari para pengemudi ojek yang sudah berpengalaman dan memiliki izin mengendara. Pengemudi Go-Jek ini juga dilengkapi seragam resmi berupa jaket dan helm yang bergambar identitas perusahaan Go-Jek. Penumpang pun dapat mengetahui identitas pengemudi yang datang menjemputnya melalui smartphonenya saat memesan ojek melalu aplikasi Go-Jek. Keuntungan lainnya adalah Go-Jek menyediakan masker dan helm berstandar SNI secara gratis untuk keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Go-Jek Indonesia pun kini berencana untuk memberikan asuransi kecelakaan untuk setiap penumpang yang  memesan ojek melalui Go-Jek ini.

Sistem pembayaran pada aplikasi ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Selain membayar dengan uang tunai, Go-Jek juga menerima pilihan pembayaran credit. Pada aplikasi ini tersedia pilihan “My Wallet”. Isinya adalah informasi mengenai uang digital yang kita miliki. Credit ini cara kerjanya menggunakan saldo yang telah diisi terlebih dahulu. Seperti pulsa ponsel, kita bisa melakukan pengisian saldo melalui ATM terdekat. Saldo minimal yang dapat diisi adalah sebesar Rp 100 ribu. Jadi ketika pengguna tidak membawa uang saat menggunakan Go-Jek, pengguna dapat membayarnya melalui saldo ini.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi ini, Go-Jek Indonesia pun ikut berkembang secara cepat dan mencapai kesuksesan sebagai sistem pemesanan jasa ojek dengan menggunakan sistem online. Karena Go-Jek dapat mencapai kesuksesannya sebagai jasa pemesanan jasa ojek secara online di Jakarta, maka Go-Jek Indonesia pun ingin memperluas jaringan dengan membuat armada Go-Jek di Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *